Statistik Bek Real Madrid Ini Dinilai Sedang dalam Kondisi Terburuk

by -20 Views
David Alaba

Kamis, 12 Januari 2023 – 14:11 WIB

VIVA Bola – Sejauh ini Real Madrid hanya mencatat tiga clean sheet dan tertinggal tiga poin dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen, meskipun mengawali musim dengan kuat. 

Mereka menghadapi masalah di lini belakang dengan Thibaut Courtois kehilangan menit bermain karena cedera sementara kedatangan Antonio Ruediger di musim panas tahun lalu membuat empat bek kurang stabil dibandingkan musim lalu. 

Dilansir dari Daily Mail, secara statistik bek David Alaba dinilai berada dalam performa terburuknya dalam tujuh tahun terakhir. Ia dipasangkan bersama Eder Militao di jantung pertahanan Los Blancos. 

Bek Real Madrid, Eder Militao

Bek Real Madrid, Eder Militao

Walaupun pelatih Carlo Ancelotti ingin melanjutkan pasangan tersebut, Alaba dianggap mengalami penurunan performa secara drastis.

Statistik mengungkapkan bahwa pemain asal Austria ini menambahkan nilai defensif 0,100 – yang berarti aksinya berkontribusi mencegah gol setiap 10 pertandingan. Pada musim lalu padahal nilai defensifnya mencapai 0,275 dan juga jauh dari level terendah sebelumnya di 0,270 selama periode yang sama. 

Angka-angka juga tidak terbaca lebih baik saat bek menguasai bola. Dari segi konstruksi permainan, angka Alaba turun menjadi 00,6 dari 00,12 musim lalu. 

Halaman Selanjutnya

Ancelotti pun dikritik habis-habisan usai skuadnya kalah 1-2 dari Villareal pada akhir pekan lalu. Apalagi Alaba melakukan pelanggaran berupa handsball yang menyebabkan penalti dari Genaro Moreno.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.