PSSI Hentikan Liga 2, Pemain Profesional Dunia Desak AFC dan FIFA Turun Tangan

by -20 Views
Logo di kantor FIFA

Kamis, 26 Januari 2023 – 20:22 WIB

VIVA Bola – Keputusan PSSI menghentikan Liga 2 dan Liga 3 membuat asosiasi pemain profesional dunia (FIFPro) turun tangan.

Melalui rilis resmi pada Kamis 26 Januari 2023, FIFPro mendesak agar AFC dan FIFA turun tangan karena keputusan PSSI menimbulkan dampak serius untuk sekitar 700 pesepakbola di tanah air.

“FIFA dan AFC harus turun tangan karena keputusan mengerikan ini berdampak serius pada kehidupan dan mata pencaharian sekitar 700 pemain sepak bola profesional yang dikontrak klub Liga 2 di Indonesia,” bunyi pernyataan Sekjen FIFPro, Simon Colosimo  mewakili FIFPro.

Klub Liga 2 saat owner meeting

Klub Liga 2 saat owner meeting

Bukan cuma liga 2, FIFPro juga menyoroti keputusan PSSI yang mengumumkan kompetisi Liga 1 2022/2023 tanpa degradasi usai rapat exco. Mereka menilai itu tidak sejalan dengan arahan FIFA.

“FIFPro mendorong FIFA dan AFC untuk mengintervensi situasi ini dan menemukan solusi yang cocok bersama dengan PSSI dan asosiasi pemain APPI untuk memastikan Liga 2 bisa berlanjut.” ucapnya.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi di Liga 2 dan Liga 3 2022/2023. Menariknya, Liga 1 tetap lanjut, yang mana dengan adanya putusan tersebut maka degradasi ditiadakan.

Halaman Selanjutnya

Secara garis besar, seperti diutarakan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, adanya permintaan dari sebagian besar klub penghuni Liga 2 2022/2023 menjadi salah satu alasannya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.