Prabowo Rising Star saat di TNI, Kekurangannya Track Record Kekuasaan

by -31 Views
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra  di Sentul.

Sabtu, 19 November 2022 – 00:17 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengungkap kekurangan Ketua Umum Prabowo Subianto karena belum pernah memenangi Pilpres. Prabowo sudah dua kali jadi runner up dalam kontestasi Pilpres saat 2014 dan 2019. 

Menurut Habiburokhman, salah satu alasannya karena Prabowo belum pernah menduduki jabatan pemerintahan setelah pensiun dari TNI.

“Sekarang tinggal yang kemarin belum ada apa bagi Pak Prabowo. Apa yang kurang lengkap pada diri Pak Prabowo sehingga meyakinkan pemilu bisa menang? Adalah track record di kekuasaan. Orang sudah agak lupa-lupa inget di tahun 2009, 2014 dan 2019, bagaimana sih kinerja Pak Prabowo di pemerintahan?,” kata Habiburokhman di kawasan Cikini pada Jumat, 18 November 2022.

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Dia bilang Prabowo dulu rising star saat aktif sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia pada 1998-an. Bagi dia, Gerindra menilai Prabowo memang kurang dilihat publik terkait kinerja di pemerintahan.

“Alhamdulillah, qodarullah, takdir Allah menentukan Pak Prabowo menjadi Menteri Pertahanan, bekerja maksimal. Ini yang saya pikir akan menjadi nilai,” ujar Anggota Komisi III DPR RI ini.

Maka itu, Habiburokhman menyebut Prabowo dan Gerindra belum bekerja menjalankan mesin untuk Pilpres 2024 tapi surveinya stabil. Pun, kata dia, Prabowo selalu masuk tiga besar dalam survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.