Kasus Jari Bayi Terpotong, Keluarga Korban Tuntut Ganti Rugi Rp500 Juta

by -23 Views
Kondisi pasien balita di RSMP Palembang, Sumatera Selatan

Jumat, 10 Februari 2023 – 20:44 WIB

VIVA Nasional – Keluarga pasien bayi AR, yang jari kelingkingnya putus akibat tergunting oknum perawat Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) inisial D, membuka pintu damai untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Pihak keluarga korban siap melakukan mediasi andai terduga pelaku dan Rumah Sakit memenuhi tuntutan ganti rugi.

“Untuk langkah hukum, kita siap melakukan mediasi. Namun kami melalui keluarga korban menuntut ganti rugi bayi dari pihak Rumah Sakit dan oknum perawat,” kata Kuasa Kukum keluarga korban bayi AR, Titis Rachmawati, ditemui di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Jum’at, 10 Februari 2023.

Kuasa Kukum keluarga korban bayi AR, Titis Rachmawati

Kuasa Kukum keluarga korban bayi AR, Titis Rachmawati

Photo :

  • Sadam Maulana (Palembang)

Titis mengatakan, ganti rugi itu sudah diungkapkan kepada pihak Rumah Sakit dan oknum perawat. “Intinya kami sudah kasih tahu kepada mereka, tinggal bisa atau tidak dengan total ganti rugi senilai Rp500 juta,” tegas Titis. 

Langkah selanjutnya, lanjut Titis, apabila tidak terpenuhi maka akan melanjutkan gugatan perdata. “Kami sudah menyerahkan proses hukum kepada penyidik kepolisian Polrestabes Palembang,” ungkapnya. 

Sementara itu, orang tua bayi AR, Suparman (38), menambahkan dirinya merasa sedih dan menyesali kejadian ini. Dia berharap pihak dari Rumah Sakit bisa bertanggung jawab. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Palembang menetapkan oknum perawat inisial D sebagai tersangka. Perawat RSMP itu, dinilai lalai hingga sebabkan jari pasien bayi berusia delapan bulan terpotong.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.