Jika Skema Duet Ganjar-Prabowo di 2024, Anies Bisa Lewat

by -46 Views

Senin, 28 November 2022 – 04:42 WIB

VIVA Politik – Wacana duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencuat di tengah dinamika politik menuju Pilpres 2024. Jika berduet, Ganjar-Prabowo diprediksi jadi pasangan kuat yang bisa kalahkan bakal capres lain seperti Anies Baswedan.

Pakar politik Ujang Komarudin menganalisa memang sempat muncul pasangan Prabowo-Ganjar. Namun, itu menilai duet Prabowo-Ganjar itu didengungkan kubu Gerindra yang ingin Prabowo capres, bukan Ganjar.

Ujang menilai sebaliknya bahwa ada skema yang disiapkan bahwa Ganjar sebagai capres. Lalu, Prabowo diplot jadi pendampingnya atau cawapres.

“Karena Jokowi itu inginnya Ganjar Presiden, bukan cawapres. Duetnya Ganjar Presiden, cawapresnya Prabowo. Bukan sebaliknya tadi, Prabowo capres, Ganjar cawapres,” kata Ujang kepada VIVA, Minggu malam, 27 November 2022.

Presidej Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Presidej Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :

  • Instagram @ganjar_pranowo

Ujang bilang isu skema Ganjar-Prabowo diketahui dari sumbernya di Istana. Bagi dia, skema duet itu masuk akal karena akan kuat sebagai pasangan di 2024. Berbeda dengan duet Prabowo-Ganjar yang menempatkan Prabowo sebagai capres.

“Kalau pun skemanya duet Prabowo-Ganjar lawan Anies Baswedan ini agak sulit. Anies punya kesempatan menang. Karena kalau dihadap-hadapkan Anies dengan Prabowo, Anies bisa unggul,” tutur Ujang.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.